Kamis, 27 Oktober 2016

Inilah Perwakilan Kongres Pemuda Indonesia Asal Sulawesi Selatan

Tags

Perwakilan Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan Kongres Pemuda Indonesia

SinjaiNews.com.Jakarta- Kongres terbesar Pemuda Indonesia dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di gedung Nusantara DPR MPR RI pada tanggal 26-28 Oktober 2016, berlangsung meriah dan antusiasme peserta sangat aktif. Beberapa peserta yang hadir terdiri dari perwakilan Kabupaten Kota se Indonesia.

Dalam kegiatan ini berbagai isu dan permasalahan menjadi topik dalam kongres tersebut, namun yang paling mendasar dari setiap isu yang diangkat Pendidikan merupakan salah satu masalah yang serius saat ini menjadi fokus perhatian dalam kongres tersebut. Disusul dengan degradasi Kearifan lokal serta Nasionalisme Pemuda Indonesia.

Peserta perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Faisal dari Sinjai, Muhammad Nur Nuse dari Makassar, Muh Amin dari Kab Gowa, Khaeruddin perwakilan Bone, Ahmad Ikram dari Kab Pangkep serta Fitri Artina berasal dari Pangkep. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemuda Jong Indonesia bekerjasama dengan Kemenpora, MPR RI serta Kemendagri serta Pemda DKI Jakarta.

Menurut Muh Nur kegiatan ini dirangkai dengan Hari Sumpah Pemuda Indonesia serta sebagai bentuk forum kongres se Indonesia bagi pemuda untuk menyampaikan informasi dan Aspirasi di kabupaten masing masing. " Jadi kegiatan ini bagian dari perayaan Sumpah Pemuda Indonesia serta sebagai bentuk forum dalam menyampaikan informasi dan Aspirasi pemuda kepada Pemerintah tentang apa yang terjadi di daerah kita serta Indonesia secara umum." Tutur Nur kepada SinjaiNews.com



EmoticonEmoticon