Sabtu, 22 Oktober 2016

Sosok Inspirasi, Alumni Pesantren Kuliah Gratis Di Newcastle University

Tags

Ashabul Kahfi Alumni Pesantren Rahmatul Asri Sosok Inpiratif  bagi Santri


SinjaiNews.com- Tanggal 22 Oktober 2016, bertepatan dengan hari Santri Nasional di Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Pesantren di seluruh wilayah nusantara. salah satu alumni Pesantrean PPM Rahmatul Asri Kab Enrekang Prov Sulawesi Selatan, Pemuda inspiratif dan berprestasi yang dimiliki Pesantren ini adalah Ashabul Kahfi. Bukan tampa alasan mengapa dikatakan Berprestasi karena berbagai pencapaian luar biasa selama berkarir sebagai Mahasiswa antara lain Penerima Beasiswa BidikMisi di UNHAS dan saat ini melanjutkan kuliah di Newcastle United dengan Program Beasiswa LPDP dengan pembiayaan kuliah dan biaya hidup semua gratis.

Berkat ketekunan dan kerja keras yang dimiliki oleh Pemuda kelahiran Tanrutedong Kab.Sidrap sekaligus alumni Pondok Pesantren ini. Berbagai penghargaan dan prestasi diraih eperti debat bahasa Inggris, Sedangkan Selama menjadi Mahasiswa di luar negeri, Ashabul Kahfi tetap menjadi sosok sederhana dan sosialis bagi rekan rekan kuliahnya, serta tetap menyuarakan suara suara kebenaran menurut Keyakinan dan Agama yang dianut yaitu seorang Muslim .

Menurut penuturan abhul, sapaannya kepada SinjaiNews.com bahwa apa yang dicapai saat ini tidak lepas dari kerja keras dan disiplin belajar serta aktif dalam kegiatan kegiatan keorganisasiaan dan sosial, kegiatan tersebut akhirnya mendapatkan beasiswa lanjutan program Magister di luar negeri oleh LPDP.

"Melalui Hari Santri Nasional ini saya mengharapkan dan menghimbau kepada adik adik ataupun teman teman untu semangat belajar dan disiplin dalam menjalani hidup serta berdoa kepada Allah SWT, kita patut bangga menjadi bagian dari Pesantren dimanapun kita menuntut ilmu karena kita adalah orang orang pilihan dan calon pemimpin masa depaan bangsa" tutur Abhul pada saat di konfirmasi melalui media sosial.


EmoticonEmoticon