Jumat, 21 Oktober 2016

Memperingati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Pascasarjana Goes to school di Jakarta

Tags

Foto Bersama Panitia go to school dalam rangka Sumpah Pemuda

SinjaiNews.com.Jakarta- Bulan oktober adalah momentum untuk memperingati Hari sumpah pemuda di Indonesia. Berbagai cara dilakukan untuk merayakan atau memperingati hari bersejarah ini, salah satu contoh kegiatan positif yang dilakukan oleh Mahasiswa Pascasarjana UNJ penerima beasiswa LPDP adalah turun langsung kesekolah untuk berbagi dan memberikan inspirasi dan motivasi serta sosialisasi tentang peran pemuda bagi bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak sekolah terpilih setelah melakukan survey dan observasi dan akhirnya terpilih SMK Cempaka Jakarta Pusat. Berbagai persiapan dan pelaksanaan kegiatan diterapkan oleh Mahasiswa tersebut diantaranya Peran dan kontribusi Pemuda, Bahaya Narkoba, Seks bebas dan motivasi dalam hidup, dengan berbagi cerita pengalaman mahasiswa kepada siswa siswi.

Menurut ketua panitia Muh Faisal, Pemuda asal Sinjai jurusan Pendidikan Olahraga UNJ menuturkan bahawa bentuk kegiatan ini adalah rangkaian memperingati Sumpah pemuda drngan melakukan aksi nyata dalam peningkatan mutu pendidikan dan pembentukan karakter anak bangsa kita saat ini karena melihat keprihatinannya atas menurunnya nilai nilai sosial dan maraknya permasalahan yang dilakukan oleh Pemuda seperti sekarang ini.

"Kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap gejala dan fenomena kesadaran pemuda akan fungsi dan perannya dalam peningkatan mutu bangsa kita.Kita ketahui bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa kita serta dengan kualitas pemuda kita yang profesional maka bangsa kita akan menjadi maju.maka dimomen sumpah pemuda kita harapkan karakter generasi muda bisa di tingkatkan kualitas sumber daya atau potensi diri di tingkatkan".Tutur faisal kepada SinjaiNews.com


EmoticonEmoticon